Kamis, 21 April 2011

Pertanyaan Untuk para Ikhwan atas Nama Cinta

Bismillaahirrohmaanirrohiim,

"Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya." (Q.S. An-Nisa [4] : 3)

Pernikahan merupakan sebuah Kewajiban bagi Manusia untuk melanjutkan proses keturunan. Pernikahan merupakan sebuah proses ikatan dua hati untuk bersama menghalalkan sesuatu yang pada awalnya haram. Pernikahan merupakan sebuah janji sehidup semati dan saling mengisi untuk kehidupan kelak di akhirat.

Akan tetapi, mengapakah masih ada juga para akhwat yang sudah berumur namun belum menikah, dan tidak kalah banyak para ikhwan yang sudah berumum yang belum menikah. Apakah karena belum ada jodohnya..??? Menurut ane pendapat tersebut kurang tepat, karena jodoh seseorang telah ditentukan sebelum manusia itu lahir ke muka bumi. Namun kita lah yang belum memiliki keberanian untuk menemukan jodoh kita tersebut.

Para ikhwan, ada beberapa cara untuk menemukan jodoh kita, silahkan untuk dibaca, barangkali ada yang berkenan...

1. Ketika antum berjalan-jalan, dan bertemu dengan seorang akhwat yang menurut antum cocok untuk anda, maka menepi dan sapalah akhwat tersebut, "Assalaamu'alaykum Ukhti, apakah anti jodoh saya..???"
2. Jadikan ajang silaturrahim untuk menemukan jodoh antum, temui saudara, sahabat dan kerabat anda, kemudian tanyakan kepadanya, "Apakah ada jodoh yang cocok untukku di sini..???"
3. Sering-seringlah berkunjung ke Majelis-majelis Ilmu untuk menguatkan keimananmu, dan di akhir acara, beranikan diri antum untuk berbicara dimuka, "Apakah diantara akhwat ini ada yang disiapkan untuk menjadi jodohku..???"
4. Temuilah tetangga-tetangga antum di sekitar rumah anda, kemudian tanyakan, "Apakah boleh jika saya menikahi putri Bapak..???"

Dan masih banyak lagi cara untuk menjemput jodoh antum, semakin antum berani, semakin cepat jodoh itu akan datang, karena sesungguhnya masih banyak akhwat di sana yang menantikan keberanian antum... Bukankah begitu wahai para ukhty..??? ^_^
Alhamdulillaahirobbil 'Alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar